Rabu, 01 Mei 2013

Segera Hadir Aplikasi Identifikasi Uang Khusus Tunanetra

TOKYO – Kementerian Keuangan dan Bank of Japan (BOJ) berencana untuk meluncurkan aplikasi smartphone gratis yang memungkinkan tunanetra dapat mengidentifikasi nilai mata uang melalui suara. Tak hanya itu, informasi juga akan disampaikan melalui gambar yang dimunculkan pada layar perangkat pengguna.

Biro percetakan nasional dan BOJ awalnya mengembangkan aplikasi ini untuk perangkat Apple saja. Tetapi melihat banyaknya pengguna Android, mereka pun mempertimbangkan untuk menghadirkan aplikasi ini di perangkat robot hijau tersebut.

Aplikasi ini merupakan bagian dari gerakan ‘minna ni yasashi shakai’ yakni bertujuan untuk membuat kehidupan lebih baik dan menyenangkan bagi seluruh anggota masyarakat. Demikian dilansirRocketNews24, Kamis (2/5/2013).

Caranya mudah, cukup dengan meletakkan smartphone di atas uang kertas, lalu kamera pada perangkat akan menganalisisnya. Kemudian nominal yang tertera akan disampaikan dengan suara.

Kabarnya baik Kementerian Keuangan dan BOJ akan merilis aplikasi ini pada akhir tahun 2013 ini. Ingin mengetahui seperti apa cara kerja aplikasi untuk tunanetra ini, 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar