Rabu, 20 Maret 2013

DEBAT: Susunan Pemain Ideal Timnas Indonesia Melawan Arab Saudi

Duet pelatih tim nasional Indonesia Rahmad Darmawan dan Jacksen F Tiago sudah menentukan 28 pemain yang lolos dari seleksi pemusatan latihan nasional menjelang pertandingan Grup C kualifikasi Piala Asia 2015 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (23/3).

Ini merupakan kali pertama para pemain dari dua kompetisi berbeda, Indonesian Premier League (IPL) dan Indonesia Super League (ISL). Namun, pemain ISL lebih mendominasi skuat yang dipilih duet pelatih.

RD, sapaan Rahmad, dan Jacksen selanjutnya akan menciutkan jumlah itu menjadi 23 pemain melalui seleksi dalam waktu tersisa menjelang duel melawan Arab Saudi akhir pekan ini. Kedua pelatih itu tentunya sudah menyiapkan strategi dan komposisi ideal.

Redaksi GOAL.com Indonesia telah memilih susunan pemain yang kemungkinan masuk dalam starting eleven menghadapi Arab Saudi. Pemilihan ini berdasarkan konsistensi performa mereka selama memperkuat klubnya di ISL dan IPL.

Skema 4-2-3-1 dipilih untuk mengantisipasi permainan cepat Arab Saudi. Penempatan dua gelandang bertahan Raphael Maitimo dan Ahmad Bustomi bisa meredam tusukan Arab Saudi untuk mencegah mereka masuk ke dalam areal pertahanan yang berisikan Supardi, M Roby, Victor Igbonefo, dan Zulkifli Syukur.

Sedangkan trio Boaz Solossa, Irfan Bachdim, dan M Ridwan diharapkan bisa menjadi kekuatan Indonesia untuk menggedor pertahanan The Green Falcon, sekaligus memberikan umpan-umpan matang kepada Sergio van Dijk yang menjadi striker.

GOAL.com Indonesia mengajak para pembaca untuk mengekspresikan pendapat untuk menentukan pilihan masing-masing mengenai susunan pemain ideal bagi tim Merah Putih. Pembaca bisa menentukan pemain berdasarkan daftar 28 nama yang telah diumumkan duet RD-Jacksen di bawah ini.

PENJAGA GAWANG
Kurnia Meiga (Arema)
I Made Wirawan (Persib)
Syamsidar (Mitra Kukar)

LINI BELAKANG
Hamka Hamzah (Mitra Kukar)
M Roby (Persisam)
Victor Igbonefo (Arema)
Abdul Rahman Sulaeman (Sriwijaya FC)
Zulkifly Syukur (Mitra Kukar)
Ricardo Salampessy (Persipura)
Supardi (Persib)
Tony Sucipto (Persib)
Ruben Karel Sanadi (Persipura)

LINI TENGAH
Imanuel Wanggai (Persipura)
Ponaryo Astaman (Sriwijaya FC)
Achmad Bustomi (Mitra Kukar)
Raphael Maitimo
Taufiq (Persebaya)
Firman Utina (Persib)
M Ridwan (Persib)
Andik Vermansah (Persebaya)
Zulham Zamrun (Mitra Kukar)

LINI DEPAN
Greg Nwokolo (Arema)
Boaz Solossa (Persipura)
Yohanes Ferinando Pahabol (Persipura)
Irfan Bachdim (Chonburi)
Ian Louis Kabes (Persipura)
Sergio van Dijk (Persib)
Titus Bonai (Semen Padang)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar