Rabu, 20 Maret 2013

Marquez: Hasil Tes Tak Nyata

Marc Marquez. (Foto: MotoGP)BARCELONA – Performa Marc Marquez memang gemilang pada tes MotoGP di Sirkuit Austin. Kendati demikian, Marquez tidak mau jemawa dan menganggap hasil tes itu tidak nyata.
 
Dalam tes selama tiga hari di Amerika itu, pembalap yang baru naik ke kelas utama itu berhasil menjadi pembalap tercepat. Bahkan, Marquez mampu mengalahkan Dani Pedrosa, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.
 
Bukan itu saja, Marquez berhasil bergabung dengan pembalap papan atas dalam tes yang berlangsung di Sepang sebelumnya. Praktis, hal itu membuat Nicky Hayden menilai pembalap Repsol Honda itu akanmengubah peta kekuatan MotoGP musim depan.
 
Kendati demikian, Marquez menyadari hasil tes tidak akan mewakili balapan nanti. Malah, suksesor Casey Stoner itu menilai akan mengalami kesulitan menghadapi balapan MotoGP sesungguhnya, ketimbang rivalnya yang lebih berpengalaman.
 
“Hasil tes selama tiga hari ini tidak nyata dan kenyataannya semua pembalap akan bersaing ketat. Tentu, hasil tes itu lebih baik dari yang saya harapkan. Tapi, kami harus melihat kenyataan dan tidak mengharapkan akan sebaik ini,” jelas Marquez.
 
“Pada akhirnya semua sirkuit kejuaraan dunia, tempat di mana pembalap lain sudah melintasinya bertahun-tahun. Mereka lebih berpengalaman dan memiliki fondasi yang sulit. Bagi saya ini semua masih baru,” tandasnya, dilaporkan Autosport.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar