Rabu, 20 Maret 2013

Miing Merinding Lihat Latihan Timnas

Suasana latihan Timnas pagi ini.(foto:Heru Haryono/okezone)Artis sekaligus politisi, Dedi "Miing" Gumelar ikut buka suara, mengomentari perkembangan sepakbola nasional. Politisi PDIP yang ngantor di DPR Senayan ini mengaku senang konflik di PSSI sudah mereda denganKongres Luar Biasa (KLB) PSSI 17 Maret kemarin. 

Anggota Komisi X DPR ini menyambut baik hasil yang diraih dengan KLB kemarin. Menurutnya, perkembangan ini sudah menempatkan sepakbola Indonesia pada jalur yang seharusnya. 

Menurutnya, ini adalah sebuah momentum kebangkitan sepakbola yang sangat disayangkan apabila dimanfaatkan oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab demi kepentingan tertentu. 

"Saya merinding saat melihat timnas latihan. Masyarakat memberikan apresiasi dengan menonton latihan dengan jumlah penonton yang membludak, padahal cuma latihan," ucap Miing dalam sebuah acara diskusi sepakbola yang diselenggarakan Tabloid Bola, di Jakarta, Rabu (20/3/2013). 

"Itu berarti, masyarakat rindu akan persatuan dalam sepakbola. Sepakbola itu kan pesta rakyat, mereka pasti inginkan yang terbaik untuk tim nasional," lanjutnya. 

Politisi yang juga calon walikota ini memiliki pendapat bahwa salah satu cara untuk meningkatkan gairah sepakbola pada bibit-bibit muda, adalah dengan cara meniru langkah dari negara-negara maju seperti Argentina dan Spanyol. 

"Kalau mau ada gairah baru dalam sepakbola, harus ada banyak dibuat lapangan-lapangan sepakbola. Untuk apa? Untuk merangsang minat para generasi mendatang untuk mencintai sepakbola," paparnya. 

"Sepakbola ini embrio bangsa, dalam arti, semua cabang olahraga, pasti sepakbola yang menarik perhatian. Hal ini juga harus didukung manajemen yang baik," tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar